Senin, 13 Maret 2017

AHOAKS

Tadi siang, pas senang-senangnya istirahat, seorang teman datang dan tetiba duduk di samping saya, "Bagaimana menurutmu tentang Ahok?"

"Tentang yang mana?"

"Saya pikir dia tidak menistakan Alquran." Ucapnya yakin.

Saya tertawa kecil karena mendengar kalimatnya. Lalu saya jelaskan seawal-awalnya sampai Gubernur non aktif itu didemo besar-besaran. Saya tarik ayat yang dilecehkan dan menjelaskan maknanya dan makna pidato orang yang dulunya wakil Gubernur DKI itu.

Dia selalu mengelak. Memotong bicara saya. "Dia tidak bermaksud seperti itu", "Salah paham umat islam", "Tidak seperti itu maksudnya.."

Tetapi saya terus berbicara. Menerangkannya tentang kata "dibohongi pake al-Maidah dan dibohongi al-Maidah". Lalu saya lanjut menjelaskan tentang kata "dibodohi". Aduh! Bahkan saya geram sendiri menyebut kalimat orang asing itu.

Tapi.. Wallahu a'lam.. Teman saya itu tetiba diam. Mungkin sedang mencerna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar