Senin, 13 Maret 2017

BERSIBUK DALAM KEBAIKAN

Ibnu Mas'ud pernah berujar bahwa, "Waktu yang kusesali adalah jika pagi hingga matahari terbenam, amalku tidak bertambah sedikitpun. Padahal aku tahu saat ini umurku berkurang."

Demikianlah, kita bisa mendapati bahwa waktu adalah kesempatan yang baik untuk terus melakukan hal-hal yang baik. Allah menyeru kita untuk giat dalam bekerja. Sebab bekerja ialah ibadah. Bekerja ialah aktivitas yang tak membiarkan seseorang untuk terjerumus dan membiarkan seseorang bertindak maksiat kepada Allah. Allah menyeru kita untuk senantiasa mengisi waktu luang dengan beribadah. Sebagaimana firmanNya dalam Qalam yang mulia, "Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain)" (Q.S. Al-Inshirah:7)

Sebab, Allah tidak ingin ada waktu jeda yang memberi syaitan celah untuk merusak waktu beramal kita. Waktu berbuat baik kita. Waktu kita untuk menciptakan amal-amal kebaikan.

Maka, marilah bersibuk dalam kebaikan. Mari bersibuk dengan amalan-amalan. Jangan biarkan ada waktu yang kosong, sebab kekosongan ialah sesuatu yang sia-sia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar