Rabu, 08 Maret 2017

JODOH

Mengutip status fb-nya kak fitri, "Karena hati yang baik akan berlabuh ke hati yang baik. Jadi, ke mana hatimu akan berlabuh?" Saya seketika dibikin terhenyak. Dibuat kembali untuk mengingat bahwa janji Allah untuk menggenapkan seseorang yang sebelumnya ganjil adalah pasti. Kepastian mutlak pula bahwa jika kamu baik, kamu akan beroleh yang juga baik. Pelabuhan yang baik hanya akan dikunjungi oleh orang-orang yang telah belajar menyoal kapal-kapal "seharusnya" yang akan membawa mereka tiba di tujuan.

Sebenarnya, saya tidak sedang ingin menulis tentang hal beginian. Tetapi daripada pikiran saya terganggu dan mencari dimana sebaiknya kata-kata di kepalaku berlabuh, akhirnya saya memulai tulisan ini setelah membaca status di atas.

Duh, tidak penting, ya? *Abaikan saja*

Pernah ada yang bertanya,"Kira-kira siapa jodohku' di'?" Saya menyerngitkan dahi dan menimpuk kepalanya pakai buku (pelan, kok! :D) lantas kami tertawa. "Iya, saya mau tahu. Saya juga mau kalau dia bertanggung jawab, hafalannya 30 juz. Wuiihh!" Ujarnya lagi sambil matanya mengawang-awang dan bibirnya menyungging senyum.

"Perbaiki diri. Jaga diri. Insyaallah dia yang entah siapa juga sedang memperbaiki diri. Kalau sudah benar-benar baik, semoga disegerakan."

Dia tertawa cengengesan. Dipikir saya sedang bercanda.

*TAMAT*
24 Juli 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar